25 C
Medan
Selasa, Mei 21, 2024

Ribuan Masyarakat Sumut Manfaatkan Promo Tambah Daya Hari Pelanggan Nasional 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Program promo tambah daya listrik dengan tema “Senyum Pelanggan PLN 2023” kembali lagi berhasil diserbu ribuan pelanggan di Provinsi Sumut.

Program tersebut diluncurkan dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023 yang jatuh pada 4 September 2023. Promo ini telah berlangsung sejak 1 September hingga 30 September 2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Awaluddin Hafid mengatakan program promo bertema “Senyum Pelanggan PLN 2023” ini diadakan untuk memudahkan pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan listriknya dengan biaya lebih terjangkau.

“Hari Pelanggan Nasional merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi PLN kepada para pelanggan. Selama program promo tambah daya listrik bertema “Senyum Pelanggan PLN 2023” digelar, tercatat sebanyak 7.582 pelanggan di Sumatera Utara telah memanfaatkan promo tambah daya listrik ini,” kata Awaluddin.

Awaluddin menambahkan dalam promo “Senyum pelanggan PLN 2023” ini, pelanggan semua golongan tarif mulai dari 450 VA hingga 5.500 VA dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya. Cukup membayar sebesar Rp202.300 melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat menikmati promo tambah daya ini.

Aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu transformasi digital yang dilakukan PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu, aplikasi ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terbukti tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PLN mencapai 4.8 dari skala 5 di Play Store.

Awaluddin juga menjelaskan dengan transformasi ini, pelayanan PLN menjadi jauh lebih cepat. PLN juga melakukan transformasi penanganan gangguan dengan mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization. Selain itu, aplikasi PLN Mobile kini telah dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya yang semakin memudahkan dan memanjakan pelanggan dalam menggunakan layanan PLN.

“PLN akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan berbagai produk layanan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Tidak hanya sekedar aplikasi, melalui PLN Mobile, PLN ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan dalam mengakses layanan listrik,” tutur Awaluddin. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru