25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Haposan Silalahi Sebagai Inspektur Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila Lapas Pancurbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Lapas Pancurbatu.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos dan diikuti pejabat dan seluruh pegawai.

“Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Haposan Silalahi membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly.

Ia mengajak agar mewujudkan Pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas dan produktif menuju Indonesia Emas.

Yasonna menyebutkan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. “Kita harus terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi,” ujarnya.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan sebagai momentum untuk mengokohkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam hati. Sebagai perekat kesatuan dan persatuan bangsa, kobarkan semangat untuk bangkit bergerak bersama pancasila menciptakan kehidupan bangsa Indonesia yang aman, tentram, adil dan sejahtera.

“Pancasila Pemersatu Bangsa, untuk Indonesia Maju” ucapnya. Upacara berlangsung dengan khidmat, diakhiri dengan do’a bersama dan foto bersama seluruh peserta upacara. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru