25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liga 1, Persib Hancurkan Persita 5-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Persib Bandung meraih kemenangan besar pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024. Persib sanggup menghancurkan Persita Tangerang dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

David da Silva jadi bintang saat Persib berpesta gol. Da Silva mencetak hattrick di menit ke-9, menit ke-48, lalu menit ke-51.

Dua gol Persib lain disumbang oleh M Edo Febriansyah di menit ke-44 dan Frets Butuan di menit ke-90+3. Persita gagal membalas sekalipun.

Kemenangan ini mengangkat Persib ke posisi tiga klasemen sementara dengan 24 poin. Persita masih terbenam di papan bawah di peringkat ke-15 dengan poin 14.

Laga baru memasuki menit ke-9, Persib sudah berhasil memimpin lewat David da Silva. Ia mencetak gol lewat sundulan dari situasi sepak pojok.

Kebobolan satu gol memaksa Persita untuk segera mengambil alih pertandingan. Permainan cepat diperagakan anak asuhan Divaldo Alves. Namun, pertahanan solid Persib menyulitkan Persita menyamakan kedudukan.

Di tengah perburuan gol penyama kedudukan, gawang Persita jebol lagi di menit ke-44. Kali ini, gawang mereka dikoyak secara keras oleh Edo.

Bek kiri Persib tersebut memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti Persita usai sepak pojok. Sepakan kaki kirinya terlalu keras untuk ditahan kiper Persita.

Persib lagi-lagi memulai babak baru dengan cepat. Laga baru berjalan tiga menit, atau tepatnya di menit ke-48, Persib sanggup mencetak gol ketiga.

Penetrasi yang dilakukan Ciro Alves di sisi kiri, diselesaikan dengan mengirim umpan ke tiang jauh. Da Silva datang di waktu yang tepat untuk menyambar bola dan mencetak gol keduanya.

Gol tersebut sedikit membuat Persita jadi lebih rapuh ketika diserang. Upaya tim tamu mencari gol pertama jadi bumerang lewat serangan balik cepat Persib.

Hasilnya di menit ke-51, Persib sanggup mencetak gol keempat. Da Silva mencetak hattrick lewat proses yang hampir serupa seperti gol sebelumnya.

Da Silva datang di waktu yang tepat saat Marc Klok melakukan penetrasi di sisi kiri. Ia lalu melepas umpan tarik yang disambar dengan satu sentuhan oleh sang bomber.

Di menit ke-90+4, Persib menambah pundi-pundi golnya. Frets memanfaatkan pertahanan Persita yang terlalu mudah diterobos, meliuk-meliuk di antara para pemain, lalu melepas tendangan yang akurat ke pojok bawah gawang Persita. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru