32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Chelsea Taklukkan Tuan Rumah Fulham 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Chelsea sukses mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor 2-0 dalam laga pekan 7 Premier League 2023/2024 yang digelar di Craven Cottage, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea di markas Fulham seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat gol perdana Mykhailo Mudryk dalam seragam The Blues serta aksi Armando Broja.

Berkat hasil ini, Chelsea berhak naik ke peringkat 11 klasemen dengan perolehan poin 8. Poin yang sama dimiliki Fulham yang kini turun ke peringkat 13.

Chelsea langsung menggebrak sejak awal laga. Sayang, peluang emas yang didapat Broja ketika pertandingan baru berjalan dua menit masih gagal membuahkan hasil.

Chelsea akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat gol Mudryk. Menerima crossing dari Levi Colwill, Mudryk melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan untuk menaklukkan Bernd Leno. Ini adalah gol perdana Mudryk semenjak berseragam Chelsea.

Hanya semenit berselang, Chelsea kembali membobol gawang Leno. Kali ini berawal dari kesalahan umpan Tim Ream, Cole Palmer mengirim bola daerah yang coba dihalau Ream. Namun, bola justru mengenai Broja dan masuk menjadi gol.

Fulham sendiri seperti dibuat kesulitan mengembangkan permainan. Keunggulan dua gol Chelsea pun bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Mauricio Pochettino memutuskan untuk menarik keluar Mudryk dan memasukkan Ian Maatsen. Chelsea pun masih menjaga dominasi permainan mereka di awal babak kedua.

Maatsen nyaris memperbesar keunggulan Chelsea pada menit ke-63. Tembakan first time yang ia lepaskan hanya menerpa tiang gawang. Bola rebound yang dicocor Enzo Fernandez pun masih bisa dibendung Leno.

Fulham memperoleh sejumlah peluang bagus untuk memperkecil ketinggalan. Sayang, mereka belum beruntung. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru