24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Pj Sekda Charles Lepas 122 Mahasiswa UPMI KKN di Dairi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Pj Sekda Dairi Charles Banchin melepas mahasiswa Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) melakukan KKN di Kecamatan Sidikalang dan Siempat Nempu, Dairi.

Sebanyak 122 mahasiswa didampingi sejumlah dosen diberangkatkan menuju lokasi kegiatan di Sidikalang.

Charles Bancin mengaku senang, Dairi menjadi tujuan kegiatan KKN mahasiswa UPMI. Selama KKN, diharapkan bisa membantu mengatasi berbagai persoalan yang terjadi dan dapat melahirkan terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Pengetahuan yang selama ini didapat selama perkuliahan, dapat diaplikasikan di tengah masyarakat. Dan dapat melahirkan kembali semangat kegotong-royongan,” ungkapnya.

Tradisi KKN yang sudah digelar sejak dulu, kata Charles, kiranya dapat menumbuhkan kecintaan bermasyarakat serta mengajak berpartisipasi dalam membangun desa.

“Cepatlah beradaptasi, tinggalkan sejenak kebiasaan di kota yang tentu berbeda dengan di desa. Jalin komunikasi, ciptakan inovasi dan ajak masyarakat berperan di dalamnya. Yang paling penting jaga nama baik kampus,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten Pemerintahan Setda Dairi, Jhony Hutasoit, Camat Sidikalang, Swanto Sitakar, Kades Bintang Mersada, Uswatun Bintang, Wakil Rektor 3 UPMI Dr Hj Evi Suryani Siregar MPd, dosen pendamping lapangan Alwi Fahrozi SPd MPd dan lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru