26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Bupati Dairi Ikuti WHRCF 2023 di Korea Selatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu ikuti World Human Rights Cities Forum (WHRCF) 2023 yang berlangsung di Kota Gwangju, Korea Selatan.

WHRCF merupakan forum pertemuan internasional kota-kota di dunia untuk berbagi pengalaman dan inspirasi dalam pengelolaan pemerintah daerah berasaskan hak asasi manusia.

WHRCF merupakan forum tahunan dan telah dilaksanakan sejak tahun 2011 dan ditujukan untuk mewujudkan visi menjadikan kabupaten/ kota menjadi pusat dalam implementasi hak asasi manusia dan upaya melokalkan hak asasi manusia.

Eddy Berutu menyampaikan undangan mengikuti WHRCF tentu merupakan suatu kebanggaan bagi Dairi. Setelah ikuti kegiatan itu, bisa melihat bagaimana implementasi hak asasi manusia selama di Kabupaten Dairi.

Turut bersama delegasi Indoneia antara lain Deputi V Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pertahanan dan Hak Asasi Manusia Kantor Staf Presiden, Jaleswari Pramodhawardani, Mugiyanto dari Kantor Sekretariat Kepresidenan RI.

Kemudian, Roni Giandono, Rebeca Amelia Susanto dan Putu Elvina Gani dari Komnas HAM. Sementara kepala daerah yang ikut dundang yaitu Singkawang, Banggai, Wonosobo dan Lampung Timur. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru