27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Persis Lawan Persikabo Berakhir Imbang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Laga Persis Solo melawan Persikabo 1973 di laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Jawa Barat, berakhir imbang dengan skor 2-2.

Diketahui, Persis Solo unggul 1-0 pada babak pertama dari Persikabo 1973 dalam laga yang berlangsung, Jumat (6/10/2023) sore.

Pada awal babak kedua, pelatih Persikabo, Aji Santoso mengganti dua pemainnya yakni Roni Sugeng yang digantikan Kaizu Yamazaki dan Komarodin yang ditarik keluar digantikan Jose Varela.

Laskar Padjadjaran kembali tampil menekan pada awal babak kedua ini untuk menyamakan skor. Pola serangan Persikabo dibangun dari sisi sayap, lalu mengirimkan bola ke jantung pertahan Persis.

Hingga menit ke-52, Persikabo belum bisa menembus solidnya lini pertahanan Persis. Pada menit ke-55, gol yang dinanti Persikabo akhirnya tercipta.

Mendapatkan umpan dari Frengky Missa, Pedrinho melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau M Riyandi. Skor sama kuat 1-1.

Pemain Persis Solo mendapatkan kartu pertama pada menit ke-56. Bhagaskara mendapatkan kartu kuning usai melanggar Pedrinho. Lima menit kemudian, giliran Rian Miziar yang mendapatkan kartu kuning usia melanggar Jose Varela.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina, menarik dua pemainnya sekaligus pada menit ke-63. Arapenta digantikan Shulton Fajar dan Althaf digantikan Zanadin Faris.

Laskar Sambernyawa mendapatkan hadiah penalti dari wasit Agus Fauzan pada menit ke-68. Sutanto Tan mengirimkan umpan lambung dicoba diterima Ramadhan Sananta.

Namun wasit melihat Sananta dilanggar saat melompat sehingga menunjuk titik putih. Tendangan 12 meter itu diambil oleh Moussa pada menit ke-72.

Sepakannya sempat ditepis oleh kiper Syahrul Trisna Fadillah, namun bola memantul masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Persis.

Pada menit ke-83, Persikabo kembali melakukan pergantian pemain, Manahati Lestusen ditarik keluar digantikan Yandi Munawar.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, hadiah penalti diberikan untuk Persikabo saat Frengky dijatuhkan di kotak penalti di menit 93. Pedrinho yang menjadi algojo sukses mencetak gol. Skor sama kuat 2-2. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru