25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Rans Nusantara FC Bungkam PSIS Semarang 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sleman (buseronline.com) – Rans Nusantara FC kembali lagi ke papan atas sementara Liga 1 2023/2024 setelah membungkam PSIS Semarang 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/10/2023).

Berkat kemenangan ini Rans naik ke posisi ketiga. Tim asuhan Eduardo Almeida itu mengumpulkan 26 poin dari 15 pertandingan. Adapun PSIS makin tertahan di papan tengah akibat kekalahan ini.

Niat hati mencuri keunggulan di kandang lawan, gawang PSIS malah kebobolan pada menit awal pertandingan. Tepatnya pada menit kedelapan gawang Ady Satryo dibobol Mitsuru Maruoka.

Gol tersebut tercipta lewat tendangan bebas. Set piece Mitsuru dari lokasi pertahanan PSIS diarahkan ke pojok kanan atas gawang PSIS. Ady yang sejatinya bisa membaca arah bola, tak bisa menangkapnya.

Usai gol tersebut PSIS makin gencang menyerang. Carlos Fortes, Gali Freitas, hingga Vitinho menjadi andalan Laskar Mahesa Jenar. Sayang hingga babak pertama usai tak ada gol balasan tercipta.

Selepas turun minum PSIS yang diasuh Gilbert Agius langsung berinisiatif menekan. Sayanya sistem pertahanan Rans berjalan dengan baik dan membuat pemain PSIS frustrasi.

Pada menit ke-64 gawang PSIS malah kembali kebobolan. Lewat sebuah serangan balik umpan panjang, Evandro Brandao merobek gawang PSIS. Brandou yang melepas bola sambil menjatuhkan diri.

Situasi ini membuat PSIS makin tertekan. Serangan pun dibangun dengan tergesa-gesa. Saat pertandingan memasuki injuty time, peluang baru tercipta setelah wasit menunjuk penalti.

Fortes yang ditugaskan menjadi algojo dengan dingin menuntaskan tugas. Namun satu gol ini hanya hiburan, sebab tak ada gol lagi tercipta hingga pertandingan usai.

Pada pertandingan lainnya Persis Solo menumbangkan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Persis unggul 2-1 lewat gol David Gonzales dan Moussa Sidibe. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru