25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Pematangsiantar Tuan Rumah Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Apeksi Komwil 1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Menjadi tuan rumah dalam pertandingan persahabatan sepak bola Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 merupakan sebuah kehormatan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam rapat Finalisasi Persiapan Kegiatan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Apeksi Komwil I di Ruang Serbaguna.

Susanti mengakui Pemko Pematangsiantar tidak bisa bekerja sendiri, dan harus didukung oleh seluruh stakeholder. Sehingga kegiatan yang berlangsung 12-16 Oktober 2023 tersebut dapat berjalan lancar.

Kegiatan ini, lanjut dr Susanti, merupakan wadah silaturahmi bagi kepala daerah kota se Komwil 1. Untuk itu, Susanti mengharapkan kolaborasi dan kerjasama sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengharapkan masukan dan saran yang berguna, tentunya untuk pelaksanaan pertandingan persahabatan sepak bola Apeksi Komisariat Wilayah I,” sebut dr Susanti.

Sebelumnya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar, Robert Sitanggang SSTP menyampaikan agenda pertandingan sepak bola Apeksi Komwil 1 yang akan dilakukan ini merupakan agenda kerja yang telah diputuskan pada Raker Korwil 1 di Batam yang menetapkan Kota Pematangsiantar sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda kerja Komwil 1 Apeksi.

Untuk lokasi lapangan pertandingan, yakni Lapangan Rindam 1/Bukit Barisan dan Lapangan Kodim 0207/Simalungun. Sedangkan lapangan pertandingan cadangan di Lapangan Korem 022/Pantai Timur dan Lapangan Farel Pasaribu.

“Untuk Open Seremonial akan dilakukan di Lapangan Rindam 1/Bukit Barisan,” ujarnya.

Sedangkan acara malam ramah tamah penyambutan wali kota dan tim sepak bola dilaksanakan Jumat (13/10/2023), di Lapangan Merdeka (Taman Bunga) Kota Pematangsiantar dengan pertunjukan seni dan budaya.

“Untuk itu, Pemko Pematangsiantar telah menunjuk LO untuk membantu peserta Apeksi Komwil 1 yang tiba di Kota Pematangsiantar,” tutur Robert.

Pada kesempatan tersebut, Robert memaparkan informasi transportasi dan daftar wisata Kota Pematangsiantar mulai dari menjelajah alam yang indah seperti Pulau Batu, Arung Jeram Bah Bolon, wisata budaya dan sejarah seperti Museum Simalungun, Tugu Becak, Patung Dewi Kwan Im, Pohon Natal, sejumlah wisata kuliner dan oleh-oleh, serta wisata keluarga.

Sementara itu, Kabag Kerjasama Pemko Medan, Lilik, mewakili Ketua Apeksi Komwil 1 Bobby Nasution menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan, sebagai rangkaian kegiatan dari hasil agenda kerja yang telah diputuskan pada Raker Apeksi Komwil 1 di Batam beberapa waktu lalu.

“Rapat ini akan kami laporkan kepada bapak Bobby Nasution selaku Ketua Apeksi Komwil 1,” sebutnya.

Ia berharap kegiatan ini membawa peningkatan bagi pemerintah di Komwil 1. Bagaimana perkembangan kota masing-masing dan saling silaturahmi.

“Paling tidak, kerjasama yang kita lakukan tidak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang lain demi percepatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Hadir pada rapat ini, sejumlah unsur Forkopimda Plus Kota Pematang Siantar, para Asisten dan Staf Ahli, sejumlah pimpinan OPD, dan perwakilan sejumlah kota. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru