25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liverpool Gagal Menang Lawan Brighton

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Liverpool gagal menang lawan Brighton di laga pekan kedelapan Premier League 2023/2024 di Falmer Stadium, Minggu (8/10/2023) malam WIB.

Duel ini berlangsung seru dan menghibur. Kedua tim saling balas menyerang dan mencetak gol.

Gol-gol Brighton dicetak Simon Adingra dan Lewis Dunk. Sementara gol Liverpool semuanya diborong Mohamed Salah.

Hasil ini membuat Liverpool mengemas 17 angka dan ada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League 2023/2024. Sementara Brighton ada di posisi enam dengan raihan 16 angka.

Di babak pertama Liverpool dan Brighton langsung berusaha saling menekan. Tuan rumah bisa mendapat dua peluang lebih dahulu dari sepak pojok pada menit kelima.

Namun semuanya masih bisa diblok barisan pertahanan The Reds. Duel kemudian berjalan alot. Bola banyak bergulir di tengah. Namun situasi berubah pada menit ke-21.

Simon Adingra mencuri bola yang dioper Virgil van Dijk pada Alexis Mac Allister di tengah lapangan. Ia kemudian langsung bergerak maju. Dengan cerdik ia melepas tembakan mendatar yang terarah ke sisi kiri gawang. Bola itu tak bisa dijangkau Alisson. Gol 1-0.

Pada menit ke-23 Liverpool coba mengancam dari sisi sayap kanan melalui Salah. Tapi bola tembakannya ke tiang jauh meleset terlalu jauh. Pada menit ke-31 Brighton melancarkan serangan balik melalui Baleba.

Ia sempat mengecoh satu pemain Liverpool sebelum melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke kiri gawang tak bisa dijangkau Alisson. Tapi untungnya bola cuma menggelinding keluar lapangan.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-40. Mulanya pemain Brighton salah mengoper dan bola dikuasai Mac Allister. Dengan cepat The Reds melakukan serangan ke kotak penalti. Dari Luis Diz, bola diberikan pada Darwin Nunez, yang kemudian mengopernya pada Harvey Elliott.

Namun Elliott membiarkan bola itu melewatinya. Salah kemudian datang dan menjebol gawang Brighton dengan mudah. 1-1. Pada menit ke-43 pressing Liverpool menghasilkan penalti.

Mereka mencuri bola dan dengan cepat menyerbu kotak penalti Brighton. Hasilnya Pascal Gross menarik jersey Dominik Szobozlai sampai terjatuh. Wasit kemudian memberikan penalti. Peluang itu kemudian dieksekusi dengan dingin oleh Salah. 1-2.

Setelah itu tak ada lagi gol tercipta. Brighton 1-2 Liverpool. Liverpool membuka laga babak kedua dengan mengganti pemainnya. Harvey Elliott diistirahatkan dan digantikan Ryan Gravenberch.

Menit ke-48 justru Brighton mendapat peluang emas. Joao Pedro mendapat peluang untuk melepas tembakan ke kotak penalti dari skema serangan balik. Tapi untung bola bisa ditepis oleh Alisson.

Menit ke-53 giliran Liverpool mendapat peluang emas mencetak gol. Mereka menjebol pertahanan kiri Brighton melalui Szoboszlai. Ia mengirim umpan ke tiang jauh dan disambar tembakan Gravenberch.

Sayang, bola cuma mengenai mistar gawang saja. Brighton kemudian sedikit di atas angin. Mereka bisa menekan pertahanan Liverpool.

Usaha Brighton akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-77 mereka bisa mencetak gol penyeimbang. Solley March melepas tendagan bebas dari flank kiri. Lewis Dunk menyambutnya dengan bebas. 2-2.

Menit ke-83 peluang didapat Brighton lagi. Kali ini dari Joao Pedro. Namun bola sepakannya di tengah kotak penalti melambung tinggi dari gawang. Padahal ia dalam posisi bebas.

Jelang laga babak kedua berakhir Liverpool menekan pertahanan Brighton. Sayangnya tak ada gol tercipta. Laga pun berakhir imbang 2-2. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru