25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Majukan Pendidikan di Sergai, Pemkab dan Dewan Pendidikan Diharapkan Bersinergi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Kabupaten Sergai memiliki program unggulan dalam Sapta Dambaan atau Sapda, dimana salah satunya memfokuskan pada sektor pendidikan lewat program “Sekolah Mantab”, mandiri, terampil, asri dan berkualitas.

Demikian disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Asisten Pemerintahan Umum Nina Deliana dan Kepala Dinas Pendidikan Suwanto Nasution,
saat menerima audiensi Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

“Kami tentu berharap, Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai dapat selalu bersinergi dengan Pemkab Sergai, terutama dengan dinas pendidikan dalam memajukan pendidikan daerah. Saya juga mendukung dan mengapresiasi upaya untuk tidak hanya meningkatkan kecerdasan intelektual generasi muda, namun sekaligus meningkatkan aspek spiritual dan kerohanian lewat pendidikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai Sayuti Nur menyampaikan, pihaknya berkeinginan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak, baik secara akademis maupun moral.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggagas program baca Al-Quran dan Tahfiz Al-Quran di sekolah-sekolah.

“Kami berharap lewat program ini, generasi muda yang merupakan masa depan daerah bisa semakin memperdalam keilmuannya, tidak hanya dalam bidang Iptek, namun juga dalam aspek keagamaan, moral, dan norma,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru