25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bupati Hendri Sitorus Buka Kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aekkanopan (buseronline.com) – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Hendri Yanto Sitorus membuka kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar dan Festival Belajar.ID di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura.

Pembukaan kegiatan, ditandai dengan pemukulan gong dan mendampingi bupati saat pembukaan kegiatan, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung, Ketua DPRD Labura, H Indra Surya Bakti Simatupang, Kadis Pendidikan Labura Irwan Harahap dan lainnya.

Bupati mengatakan pembukaan kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar dan Festival Belajar.ID diikuti kepala sekolah PAUD/SD/SMP se Labura dan Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Sumut Irwan Safi’i dan Leader Konsultan BPMP Sumut, Agus Marwan.

Merdeka belajar, jelas Hendri, sebuah program yang dicanangkan Kementerian Pendidikan RI untuk menggantikan sistem pendidikan yang konvensional.

Program ini, jelasnya lagi, bertujuan untuk menjawab tantangan pendidikan di era industri 4.0 dan program Merdeka Belajar dibuat, untuk mendorong inovasi di lembaga pendidikan termasuk sekolah dan madrasah serta meningkatkan kompetensi guru.

Ia mengimbau, seluruh satuan pendidikan terutama kepala sekolah untuk terus mendorong aktivasi akun belajar siswa dan guru serta memanfaatkan akun tersebut dalam proses pembelajaran. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru