24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Polsek Medan Sunggal Bekuk Pengamen Penusuk Ban Mobil Karena Tak Diberi Uang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polsek Medan Sunggal meringkus seorang pengamen yang menusuk ban mobil Hiace saat menunggu pergantian lampu merah di Jalan Gatot Subroto Medan, karena tidak diberi uang dan sempat viral di media sosial (medsos).

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata yang dikonfirmasi wartawan membenarkan jika pelaku berinisial JRM (28) sudah dibekuk di Mako.

Ia menjelaskan, Selasa (10/10/2023) siang personel Reskrim mendapat informasi bahwa JRM telah diamankan oleh Tim Patroli Presisi Polrestabes Medan saat sedang mengamen di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia/Simpang Manhattan.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, personel Reskrim langsung bergerak ke lokasi. Sesampainya di lokasi, petugas melakukan interogasi. Saat itu pelaku mengakui perbuatannya yang telah menusuk ban mobil dengan obeng,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, diakui pelaku jika dia nekat melakukannya lantaran sopir tidak memberi uang dan diduga mengucapkan kata-kata kasar ke pelaku hingga dia emosi.

“Usai diinterogasi, pelaku berikut barang bukti obeng dan alat musik untuk mengamen digelandang ke Mako guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial (medsos), seorang pengamen nekat menusuk ban depan sebelah kiri mobil Hiace saat menunggu pergantian lampu merah di Jalan Gatot Subroto, Medan karena tidak diberi uang.

Pantauan pada vidio yang berdurasi beberapa detik di medsos, Sabtu (7/10/2023) siang, terlihat seorang pria yang mengenakan topi, baju kaos dan celana pendek sedang memainkan alat musiknya tepat di samping mobil yang sedang berhenti menunggu pergantian lampu merah.

Lantaran tak direspon pengemudi mobil, pengamen itu langsung mengeluarkan benda tajam dan langsung menusuk ban depan sebelah kiri mobil. Usai melancarkan aksinya, pria tersebut langsung meninggalkan lokasi.

“Seorang pengamen tusuk ban mobil di persimpangan lampu merah Jalan Gatot Subroto Medan. Pengamen minta duit. Jika tidak dikasih, dia bisa baret mobil pakai alat musiknya. Bahkan parahnya lagi seperti mobil Hiace yang bannya dibuat bocor dengan ditusuk pakai benda tajam,” tulis narasi di dalam video itu. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru