27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Forkopimda Simalungun Teken Deklarasi Pemilu Damai 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun menandatangani deklarasi Pemilu damai tahun 2024, di Gedung MUI, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/10/2023).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun berkomitmen memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2024.

“Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam memilih pemimpin,” ujarnya.

Ia berharap Pemilu mendatang berjalan aman, damai, lancar dan kondusif. Karenanya, diajak untuk bersama-sama membangun komitmen dan menyepakati deklarasi Pemilu damai.

“Pemerintah Kabupaten Simalungun, Forkopimda, penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu, mari bersama-sama melaksanakan Pemilu damai. Kita bulatkan tekad untuk menjalankan Pemilu secara kondusif,” ungkap Radiapoh.

Menurutnya, sangat diperlukan dukungan dan peran serta dari semua pihak terkait dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut. Menjalin kolaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Simalungun yang sejahtera.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Arifin Nainggolan mengatakan, penandatanganan deklarasi Pemilu damai juga diikuti peserta Pemilu. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru