25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bupati Sergai Serahkan Santunan JKM kepada Ahli Waris

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com)

Bupati Sergai H Darma Wijaya menyerahkan Santunan Jaminan Kematian (JKM) berupa manfaat uang tunai yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris, di Ruang Audensi Kantor Bupati, Sei Rampah.

Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas penyerahan santunan sebagai bukti nyata komitmen dan keseriusan pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat.

“Semoga santunan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sergai, Hendrik Timbul Hasudungan Manullang menyampaikan santunan JKM diserahkan kepada ahli waris empat orang tenaga kerja yang meninggal dunia, sebesar masing-masing Rp42 juta, ditambah beasiswa kepada anak ahli waris yang bersekolah di tingkat SD dan SMP.

Pihaknya sangat mengapresiasi gagasan Bupati Sergai dalam perlindungan masyarakat pekerja di Sergai yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini merupakan gagasan yang luar biasa dan sangat memikirkan masyarakat pekerja. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Darma Wijaya untuk memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja rentan seperti petani, buruh bangunan, dan lainnya sebanyak 100 orang setiap desanya,” ujarnya.

Adapun 4 penerima santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan merupakan ahli waris dari Alm Agus Arianto honorer Dinas Pertanian Sergai, Alm Misnah guru mengaji, Alm Misdi bilal kubur, dan Alm Waniat Pegawai Kantor Desa Durian Puloan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru