25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Menkeu RI Bahas Peran Digital Marketplace dengan Dirjen WTO

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Maroko (buseronline.com) – Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan bilateral dengan Direktur Jenderal World Trade Organization (WTO) Dr Ngozi Okonjo-Iweala dalam kunjungan kerja ke Maroko, Afrika Utara, Kamis (12/10/2023).

“Beliau adalah wanita dan orang Afrika pertama yang menjabat sebagai Direktur Jenderal WTO. Dr Okonjo-Iweala, sosok yang mengagumkan dan penuh inspirasi bagi perempuan. Sama seperti saya, beliau juga pernah menjajaki karier sebagai Managing Director di World Bank,” kata Menkeu dalam keterangan resminya.

Dari pertemuan tersebut, Menkeu mengungkapkan terdapat beberapa yang dibicarakan, salah satunya tentang bagaimana digital marketplace meningkatkan manfaat peluang usaha bagi UMKM yang banyak digeluti oleh kaum perempuan.

Selain itu, Menkeu juga menceritakan mengenai dominasi digital marketplace di Indonesia yang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha di pasar tradisional.

“Ini yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia saat ini, bagaimana menciptakan persaingan yang adil bagi keduanya,” ujar Menkeu. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru