26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Pemkab Sergai Gelar Fun Bike dan Fun Run Dambaan Tour De Bahbolon

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai menggelar Fun Bike dan Fun Run Dambaan Tour De Bahbolon menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023.

Diikuti seribuan peserta dari berbagai daerah, peserta fun bike dilepas Bupati Sergai, H Darma Wijaya didampingi Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta di titik start Lapangan PTPN 3 Kebun Gunung Para, Desa Gunung Para, Kecamatan Dolok Merawan.

Sedangkan Fun Run yang juga diikuti hampir seribuan peserta, dilepas Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan di titik start Objek Wisata Sungai Bahbolon, Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, dengan rute 10 Km.

Bupati Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan even Fun Bike Dambaan Tour De Bahbolon yang digelar ini dalam rangka memeriahkan Haornas tahun 2023.

“Kami harapkan seluruh peserta mengikuti dengan santai, jangan dipaksakan. Karena even ini tidak mencari juara, yang terpenting sampai ke garis finish,” ujarnya.

Dalam fun bike ini, lanjut Darma Wijaya, ada 2 rute yakni, 23 Km dan 35 km. Bagi yang mampu silakan pilih rute 35 Km, dan bagi pemula atau yang belum terbiasa bersepeda jangan memaksa, pilih saja rute yang 23 Km.

“Di sepanjang rute, peserta nantinya bisa menyaksikan pemandangan indah, nuansa perkebunan dan dititik finish ada Objek Wisata Sungai di Desa Bartong Kecamatan Sipispis. Semoga seluruh peserta menikmati even ini,” jelasnya.

Usai melepas peserta fun bike, Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta dan unsur Forkopimda ikut menggowes sepeda menyusuri rute yang disiapkan panitia.

Sementara, Penanggung Jawab Fun Bike Dambaan Tour De Bahbolon Sergai, Achyar mengatakan peserta yang tercatat di panitia ada sekitar 1.200 orang. Namun, peserta yang hadir di hari pelaksanaan lebih banyak dari yang tercatat di panitia.

Achyar yang menjabat Sekretaris Bapenda Sergai ini menambahkan, peserta even fun bike ini tidak dipungut biaya alias gratis. Ada 2 rute yang disiapkan panitia yakni, 23 km dan 35 km. Titik start di Desa Gunung Para Kecamatan Dolok Merawan, dan finish di Objek Wisata Sungai di Desa Bartong Kecamatan Sipispis.

Ia menyebutkan, fasilitas yang disediakan panitia yakni, sarapan pagi, jersey, medali, dan kupon door prize dengan berbagai hadiah menarik.

“Peserta yang hadir dari berbagai komunitas sepeda diantaranya, dari Aceh, Deliserdang, Medan., Simalungun, Siantar, Batubara, Asahan, Kota Tebingtinggi, Kota Binjai hingga Mandailing Natal”, jelas Achyar seraya mengucapkan terima kasih, atas partisipasi seluruh peserta Fun Bike Dambaan Tour De Bahbolon Sergai.

H Adlin Tambunan yang juga ikut sebagai peserta Fun Run memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dari berbagai daerah yang telah memeriahkan ajang Fun Run Dambaan Tour De Bahbolon Sergai tahun 2023.

Penanggung Jawab Fun Run Dambaan Tour De Bahbolon yang juga Kadis Poraparbud Sergai Akmal Koto menyebutkan Fun Run diikuti sebanyak hampir seribu orang peserta dengan rute 10 Km, titik start dan finish di lokasi Objek Wisata Sungai Bahbolon Desa Bartong, Kecamatan Sipispis.

Salah seorang peserta, Vitro (31), warga Lubuk Pakam Deliserdang dari komunitas sepeda Club GTA5 (Grya Tanjung Asri) dan Club Loka Cycling BNN Deliserdang mengakui even fun bike yang diikuti ini paling jauh, karena dirinya mengambil rute 35 Km.

“Tracknya cukup menantang dan pemandangannya bagus, sehingga kami puas,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Fadly (35), peserta fun bike asal Madina yang tergabung bersama 9 orang rekannya dalam Club The Tracker.

“Even Fun Bike Dambaan Tour De Bahbolon ini cukup memuaskan meski kami memilih rute yang 25 Km, tracknya bagus, pemandangannya indah, bahkan cuaca cukup mendukung,” ujarnya.

Di garis finish, para peserta fun bike maupun fun run berbaur menikmati hiburan dan penarikan undian door prize dengan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan panitia. Selain itu, para peserta juga menikmati pesona Objek Wisata Sungai Bahbolon. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru