24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Wabup Humbahas Buka Porkab dan Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Tingkat SMP

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Kejuaraan Sepak Bola Tingkat SMP se Kabupaten Humbahas di Lapangan Stadion Simangaronsang, Kecamatan Dolok Sanggul.

Pembukaan Porkab itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Oloan Paniaran didampingi Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol dan Wakil Ketua TP PKK Ny Erma Oloan Nababan.

Oloan mengatakan bahwa Porkab dan Kejuaraan Sepak Bola Pelajar itu merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh masyarakat Humbahas untuk menunjukkan kemampuan dan bakat masyarakat dalam olahraga.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara, panitia dan pelatih serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan Porkab dan kejuaraan sepak bola ini,” kata Oloan.

Ia mengatakan Porkab dan kejuaraan itu bukan hanya tentang memenangkan pertandingan atau meraih medali tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportivitas serta mencari bibit-bibit para atlit untuk dibina.

Untuk itu, dia mengajak semua peserta Porkab dan panitia untuk menjunjung tinggi nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain, dan tidak hanya di atas lapangan tetapi juga di luar lapangan.

“Saya berharap Porkab kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh masyarakat, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta dan masyarakat,” harap Oloan.

Pada kesempatan itu, wakil bupati juga dengan bangga memperkenalkan Atlet Humbahas yang telah mengukir prestasi pada Asian Games di Hangzchou, China atas nama Samuel Marbun yang meraih medali perak pada cabang olah raga Wushu.

Sementara itu, Kadis Parpora Humbahas Jakkon Marbun menyampaikan, tujuan penyelenggaraan Porkab dan Kejuaraan Sepak bola itu, selain kebugaran fisik olahragawan juga untuk memelihara persatuan dan kesatuan, mencari bibit-bibit olahragawan dan peningkatan prestasi olahraga serta sarana pengembangan potensi ekonomi dan industri olahraga.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan antara lain, lari 1.500 meter putra/putri, lari 3.000 meter putra/putri, tolak peluru putra/putri, lempar lembing putra/putri, lompat jauh putra/putri, bulu tangkis putra, putri, ganda putra, ganda putri, tenis meja putra, putri, ganda putra dan ganda putri serta kejuaraan sepak bola tingkat SMP.

Olahraga pertama yang dipertandingkan adalah kejuaraan sepak bola antara Kesebelasan Pakkat melawan Kesebelasan Paranginan. Pertandingan diawali dengan tendangan pertama oleh Wabup Humbahas Oloan Nababan.

Turut hadir pada pembukaan Porkab ini Forkpimda, Ketua DPRD Ramses Lumban Gaol, diwakili Pabung 0210/TU Mayor inf Ojak Simarmata, Kasi BB Kejari Humbahas Ilmi Akbar Lubis, pimpinan dan anggota DPRD, Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP PKK Humbahas Ny Erma Oloan Paniaran Nababan, Sekda Tonny Sihombing, pimpinan OPD dan lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru