25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

303 Petugas Gabungan Diterjunkan di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 di Lapangan Brimob Kompi II Batalyon B Polda Sumut, Jalan Ahmad Yani.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel Ops Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Menurut dia, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama.

“Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita dan seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024,” katanya.

Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, kementrian/lembaga, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya menggelar Ops Mantap Brata tahun 2023-2024 yang dilaksanakan selama selama 222 hari sejak terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024.

“Kalau untuk wilayah hukum Polres Pematangsiantar sebanyak 303 petugas gabungan kita turunkan dalam kesiapan Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 mendatang,” terangnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan Ops Mantap Brata seluruh petugas yang dilibatkan memahami tugas dan fungsi satuan masing-masing untuk menciptakan pemilu aman dan damai khususnya di wilayah Kota Pematangsiantar.

“Kita minta saling koordinasi sesama petugas atau pun lembaga/instansi lainnya yang dilibatkan untuk memetakan kemungkinan adanya titik rawan selama pelaksanaan Ops Mantap Brata, sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas baik sebelum dan sesudah pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru