25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bupati Radiapoh Ajak Masyarakat Simalungun Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengikuti apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, di Lapangan Koramil Model, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Radiapoh berharap seluruh stakeholder saling bersinergi dalam pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada mendatang, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Masyarakat juga diajak untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kita boleh berbeda pilihan dan pandangan, tetapi mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Simalungun,” ajaknya.

Sementara, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata Toba adalah pucak dari pengecekan kesiapan Polri, TNI dan seluruh unsur terkait dalam menyongsong tahapan Pemilu.

”Sebelumnya, sudah dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti deklarasi damai, rapat lintas sektoral serta simulasi-simulasi untuk menghadapi Pemilu,” ujarnya.

Berbagai kesiapan tersebut, menunjukkan bahwa Polri, TNI, pemerintah kabupaten, penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan partai politik telah siap bekerja sama menyukseskan Pemilu 2024.

“Polres Simalungun akan menyiapkan 500 personel untuk pengamanan, ditambah sarana dan prasarana mendukung tugas-tugas dalam pelaksanaan Pemilu,” urainya.

Hadir juga mengikuti apel tersebut, di antaranya Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy dan lainnya.

Dandim mengatakan, pihaknya melibatkan 250 personel TNI yang akan diperbantukan ke Polres Simalungun dan 50 pasukan cadangan apabila dibutuhkan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru