26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Ribuan Simpatisan Iringi Ganjar-Mahfud Daftar Pilpres 2024 ke KPU

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden (Balon Capres-Cawapres) dari Partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melintasi Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat menuju Kantor KPU Pusat, Kamis (19/10/2023).

Pantauan wartawan di lokasi, Ganjar-Mahfud tetap menggunakan mobil bak terbuka berdesain pendopo. Ganjar-Mahfud yang diusung Partai Perindo dengan nomor urut 16 sesuai ketetapan KPU itu mengenakan kemeja hitam dan putih didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani melintasi Jalan Pegangsaan-Jalan Diponegoro- dan Jalan Imam Bonjol.

Terlihat ribuan simpatisan dari berbagai macam unsur lapisan masyarakat menyambut Ganjar-Mahfud dengan giant flag atau bendera raksasa merah putih dan yel-yel. Terlihat pula parade pakaian adat yang mengawal mobil yang ditumpangi Ganjar-Mahfud.

Ribuan simpatisan pun tak kenal lelah berjalan kaki mengawal Ganjar-Mahfud sejak di Tugu Proklamasi. Terlihat sekelompok simpatisan memunguti sampah yang berceceran di sepanjang jalan lintasan Ganjar-Mahfud menuju kantor KPU.

Pasangan Ganjar-Mahfud lebih dulu berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat sebelum mendaftar diri ke KPU. Kemudian, doa bersama masyarakat yang akan ikut juga mengawal pasangan Ganjar-Mahfud ke kantor KPU.

Sementara itu, KPU telah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran capres dan cawapres dari koalisi PDIP, Partai Perindo, Hanura, PPP. Ganjar Pranowo beserta pasangannya akan daftar ke KPU Kamis 19 Oktober 2023. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru