25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

SMKN 2 Pematangsiantar Laksanakan Program SMK PK Skema Reguler Baru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – SMKN 2 Pematangsiantar melaksanakan program SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK) skema reguler baru tahun 2023.

“Pelaksanaan program kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 11 Oktober sampai dengan akhir Desember 2023,” kata Kepala Sekolah SMKN 2 Pematangsiantar Janner Simanullang SPd MSi kepada wartawan.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan yakni penguatan proses pembelajaran berbasis dunia kerja yang terdiri dari sosialisasi SMK PK diikuti seluruh guru dan tendik, workshop penyelarasan pembelajaran berbasis dunia usaha, praktisi guru mengajar/guru tamu, workshop upskilling dan reskilling, magang gur, workshop penguatan bursa kerja khusus (BKK), workshop teaching factory (TEFA), workshop bersama komite sekolah, IHT (In House Training) kurikulum merdeka dan workshop peningkatan kompetensi guru serta tendik.

Selain itu juga program pengadaan peralatan praktek kejuruan serta program rehabilitasi ruang praktek siswa jurusan teknik pemesinan.

Janner berharap program SMK PK di SMKN 2 Pematangsiantar ini memiliki misi untuk menggerakkan sekolah agar mampu meningkatkan kualitas hasil belajar peserta didik dan mampu mengembangkan pendidikan kejuruan yang semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah sesuai perkembangan dunia kerja.

“Melalui SMK PK ini nantinya bisa menjadi pendukung kearifan/keunggulan lokal pada sektor pembangunan ekonomi tertentu pada bidang Teknologi Manufaktur dan Rekayasa dengan Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan sehingga dapat meningkatkan jumlah lulusan SMK yang memperoleh pekerjaan dan berwirausaha,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru