28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Airlangga Serahkan Surat Putusan Cawapres, Ini Respon Gibran

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Partai Golkar Surat menyerahkan surat rancangan keputusan cawapres untuk Prabowo Subianto kepada Gibran Rakabuming Raka.

Surat rancangan putusan Partai Golkar tersebut diserahkan langsung Airlangga Hartarto ke Gibran. Dia mengatakan keputusan Gibran menjadi cawapres yang diusung Golkar merupakan hasil dari rapat pleno.

“Oleh karena itu acara hari ini tadi sudah di rapat pleno kan dan Partai Golkar mendukung Mas Gibran untuk menjadi Balon Wapres dari Partai Golkar,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto membacakan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan meminta persetujuan semua peserta rapimnas.

Airlangga juga menanyakan kepada seluruh ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Golkar untuk kesediaan mendukung bakal cawapres dengan umur di bawah 40 tahun.

“Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo, ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketum partai,” kata Airlangga.

Gibran juga buka suara soal dukungan dari Golkar. Gibran menyatakan mengapresiasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) Golkar.

“Terima kasih keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas pada hari ini,” kata Gibran di DPP Golkar.

Gibran hadir untuk menerima hasil rapat yang menyatakan Golkar mendukung Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Gibran pun menyatakan akan berkoordinasi dengan Prabowo. “Untuk selanjutnya akan kami tindak lanjuti bersama Pak Prabowo,” ujar dia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru