27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polda Sumut Razia Perbatasan Aceh-Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Upaya mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang masuk ke Provinsi Sumut, Polda Sumut menggelar razia gabungan di perbatasan Provinsi Sumut dan Aceh, Kamis, 19 Oktober 2023, malam hari.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan, razia ini dilakukan sebagai upaya untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang masuk ke Provinsi Sumut.

“Narkoba musuh bersama. Untuk itu polisi terus bergerak secara masif memberantasnya,” katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, razia tersebut dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan Polsek Besitang menggunakan metal detektor dan anjing pelacak.

“Ini merupakan satu diantara lima program prioritas kita, sebagai upaya menjadikan Sumut bersih dari peredaran narkoba,” jelasnya.

Hadi menerangkan, selain program narkoba musuh bersama, untuk penanganan area publik aman dan nyaman, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya juga berkomitmen menurunkan aksi kejahatan jalanan, pengendalian premanisme dan menjaga ketertiban umum.

“Kapolda terus menggelorakan narkoba musuh bersama dengan berbagai pengungkapan jaringan, bandar dan penanganan pengguna narkoba. Berdasarkan data terbaru, sejauh ini sudah ada lebih dari 1.415 tersangka narkoba yang telah ditangkap Polda Sumut,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejak menjabat sebagai Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya selalu bergerak cepat mengerjakan sejumlah program agenda kerjanya.

“Kapolda terus berupaya mengentaskan peredaran narkoba di Sumut, dengan berbagai upaya seperti yang dilakukan melalui razia gabungan di Perbatasan Sumut-Aceh ini,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru