28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Bank Jawa Tengah Salurkan Bantuan PMT Bantu Entaskan Stunting di Karanganyar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karanganyar (buseronline.com) – Guna membantu pengentasan kasus stunting di wilayah Karanganyar, Bank Jawa Tengah memberikan bantuan.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut baik dan mengapresiasi bantuan dari Bank Jawa Tengah, sebagai partisipasi mengurangi kemiskinan dan stunting di Karanganyar.

Pihaknya berharap program-program Bank Jawa Tengah yang terencana, bisa terus bersinergi dengan Pemkab Karanganyar sebagaimana yang telah berjalan selama ini.

“Mari untuk masing masing koordinator desa agar bantuan ini memang benar benar tepat sasaran. Kita butuh program lanjutan untuk mengatasi permasalahan stunting. Kita butuh dokter gizi yang bisa memprediksi makanan tambahan untuk anak-anak dalam menggenjot pertumbuhannya,” ajak bupati.

Sementara, Pengelola Bank Jawa Tengah Kabupaten Karanganyar Sigit Nurbianto mengatakan bantuan dari Bank Jawa Tengah Cabang Utama melalui Cabang Karanganyar, berupa suplemen, makanan bergizi, susu dan bantuan lainnya senilai Rp1 miliar.

“Berdasarkan data, ada 2.000-an anak yang gagal tumbuh di wilayah itu,” katanya saat Penyerahan Dana untuk Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Bank Jawa Tengah dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita Stunting, di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

“Tentunya kami selaku Bank Jawa Tengah ingin berperan dengan memberikan bantuan berupa makanan dan mainan, untuk merangsang pertumbuhan tinggi badan dengan berat badan yang seimbang,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru