25.6 C
Medan
Selasa, Mei 21, 2024

Diduga Hina Agama Kristen, Polrestabes Medan Ringkus Seorang Tiktoker

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Seorang Tiktoker dengan nama akun @bangmorteza yang sempat viral akhirnya diringkus petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kasat Reskrim Polrestabes Kompol Teuku Fathir Mustafa ketika dikonfirmasi Sabtu (21/10/2023) malam.

“Pemilik akun TikTok berinisial FM (29) kita amankan dari rumahnya di Jalan Pengabdian Desa Bandar Klipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang,” ujarnya.

Usai diamankan sambungnya, petugas kemudian memboyong pelaku ke Polrestabes Medan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk keterangan lebih lanjut akan kami sampaikan karena pelaku masih menjalani pemeriksaan,” tuturnya.

Sebelumnya, seorang TikToker dengan nama akun @bangmorteza_ diduga melakukan penghinaan terhadap Agama Kristen. Pemilik berinisial FM itu diduga menghina Agama Kristen dengan meminta agar tiang Salib dikembalikan ke PLN untuk gantung trafo.

Video BangMorteza tersebut viral di media sosial (medsos). Kemudian diunggah kembali oleh pegiat medsos Permadi Arya atau Abu Janda lewat akun Instagram @permadiaktivis2.

Dalam video yang diunggah, awalnya TikToker berkacamatan dan berbadan gemuk itu menyinggung soal tiang Salib yang disembah oleh penganut Agama Kristen, baik Protestan maupun Katolik.

“Karena Tuhan yang kalian sembah itu yang digantung, bagi Umat Katolik dia digantung, kalau Protestan tidak digantung,” katanya dalam vidio TikTok, Sabtu.

Dirinya pun meminta agar tiang salib tersebut dikembalikan ke PLN jika para penganut agama Kristen telah bertobat.

Bagi kalian yang masih menyembah itu, tolong pulangkan nanti setelah kalian tobat, Tolong pulangkan nanti tiang itu ke PLN, biar ada untuk gantung trafo sama kabel, oke ya,” ucapnya.

FM juga menyampaikan jika mendapat kesempatan untuk mengunjungi gereja maka akan membawa speaker bluetooth dan memutar lagu ‘Shaun The Sheep’.

“Aku nanti kalau ada kesempatan bisa ngunjungin gereja, kubawa bluetooth speaker lah, nanti kuhidupkan lagunya itu pas masuk nanti kan, Shaun The Sheep,” cetusnya.

Lagu Shaun The Sheep kata Bangmorteza, identik dengan penganut agama Kristen yang disebutnya sebagai hewan domba.

“Kenapa kau putar lagu Shaun the Sheep di gereja? Kalian kan domba,” celotehnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru