26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Skor Manchester City Lawan Brighton 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Manchester City menunjukkan kelas mereka ketika menundukkan Brighton dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-9 Premier League 2023/2024, Sabtu, malam WIB.

Bermain di Etihad Stadium, Man City tampil dominan untuk mengatasi Brighton yang dikenal merepotkan. Tim tamu melawan, tapi Man City masih lebih kuat.

Kali ini Man City unggul dua gol lebih dahulu lewat aksi Julian Alvarez (7′) dan Erling Haaland (19′). Brighton baru bisa memperkecil ketinggalan di babak kedua melalui Ansu Fati (73′).

Tambahan tiga poin ini penting bagi Man City untuk menjaga persaingan ketat di papan atas klasemen Liga Inggris sementara.

Brighton langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai, tapi Man City langsung memukul balik.

Menit ke-7, Doku lolos dari kawalan si sisi kanan, lalu mengirim umpan akurat untuk Alvarez yang berada di dalam kotak penalti. Gol! Tembakan keras ke langit gawang. Man City 1-0 Brighton.

Menit ke-19, Man City langsung menggandakan keunggulan. Garis tekanan tinggi yang dipasang Man City membuahkan hasil. Biola dicuri Silva dan diteruskan ke Haaland yang terus berlari ke kotak penalti untuk menembak. Gol! Man City 2-0 Brighton.

Dua gol cepat Man City membuat Brighton kesulitan mengembangkan permainan. Hingga menit ke-30, serangan-serangan Brighton belum berbahaya.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Brighton terus coba membangun serangan dari belakang, tapi Man City bisa mengatasinya dengan garis tekanan tinggi. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Brighton bisa lebih bebas menguasai bola di awal babak kedua. Skuad De Zerbi terus mencoba, tapi hingga menit ke-60 permainan kedua tim masih terkunci di lini tengah.

Man City lantas mendapatkan peluang matang di menit ke-68. Foden menemukan Haaland dengan umpan akurat. Pertahanan Brighton kocar-kacir, tapi tembakan Haaland masih bisa diterima Steele dengan baik.

Menit ke-72, Brighton menyamakan kedudukan. Mitoma meliuk-liuk masuk ke kotak penalti Man City untuk mengirim umpan silang. Bola sebenarnya mengarah ke Akanji, tapi bek Man City itu gagal membuangnya dan justru mendarat di hadapan Ansu Fati. Gol! Man City 2-1 Brighton.

Kebobolan langsung mengubah gaya main Man City. Skuad Josep Guardiola justru meningkatkan tempo untuk mencari gol ketiga dan mengunci kemenangan. Brighton sulit membawa bola.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Tambahan waktu 10 menit tidak cukup untuk Brighton. Skor 2-1 untuk kemenangan Man City. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru