29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Bank Darah RS Regina Maris Diresmikan Ketua PMI Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Musa Rajekshah mengatakan bahwa saat ini masih ada 2.200 kantong stok darah yang ada di PMI Kota Medan.

Demikian dikatakannya saat meresmikan Bank Darah RS Regina Maris Medan di rumah sakit tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Owner RS Regina Maris, Dr dr Binarwan Halim SpOG, Direktur RS Regina Maris Dr dr Ery Suhaymi SH MH MKed (Surg) SpB FINACS FICS dan lainnya.

“Ini penting ya. Selama ini permintaan darah tidak berhenti. Dan alhamdulillah kita tidak pernah kekurangan darah. Stok darah selalu ada. Saat ini ada 2200 kantong darah lagi,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa PMI Medan juga menyuplai darah ke daerah di sekitar Medan yakni Deliserdang, Binjai dan lainnya.

“Saya berharap kita bisa rutin terus melaksanakan donor darah. Apalagi sekarang sudah bisa dua bulan sekali. Dan saya berharap Bank Darah Regina Maris ini nantinya bisa jadi penopang untuk kebutuhan darah di Medan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Ijeck juga mengapresiasi RS Regina Maris. Ia berharap RS tersebut bisa terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat di Medan dan Sumut.

Sementara, dr Ery Suhaymi mengucapkan terima kasih kedatangan Ketua PMI Medan. “Rumah sakit kita ini sudah beroperasi sejak bulan 5 lalu pak. Kita ingin terus berkontribusi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik. Semoga adanya bank darah ini juga bisa membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” ujarnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru