32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Johor Darul Ta’zim Tumbang Lawan 10 Pemain Ulsan Hyundai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Riyadh (buseronline.com) – Berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai, Johor Darul Tazim tumbang dengan skor 3-1 di lanjutan Liga Champions Asia 2023/2024.

Gol kemenangan Ulsan dicetak oleh Jeong Seung-Hyeon, dan sepasang gol dari Gustav Ludwigson. Sementara JDT hanya mampu memperkecil kedudukan berkat gol Bergson.

Berkat hasil ini, JDT kini menempati peringkat tiga klasemen sementara grup I Liga Champions Asia, sementara Ulsan Hyundai menempati peringkat dua.

Bermain di Munsu Football Stadium, Ulsan Hyundai selaku tuan rumah langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Baru lima menit laga berjalan, Jeong Seung-Hyeon mampu membobol gawang JDT memanfaatkan umpan dari Darijan Bojanic.

Belum sempat bangkit, gawang JDT kembali jebol di menit ke-12 berkat gol dari penyerang asing Ulsan, Gustav Ludwigson.

Penyerang asal Swedia itu kembali mencetak gol di menit ke-18 setelah ia mengonversi umpan Seung-hyeon Jung dengan sempurna.

Namun sejak menit ke-36, Ulsan harus bermain dengan 10 pemain. Bek mereka, Tae-hwan Kim harus diusir keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 pemain, Ulsan Hyundai mampu menjaga keunggulan 3-0 mereka hingga jeda pertandingan.

Unggul jumlah pemain di babak kedua, JDT mencoba tampil menekan. Hasilnya cukup manis, karena baru delapan menit babak kedua berjalan Bergson mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 memanfaatkan umpan dari Fernando Forestieri yang dimasukkan di jeda pertandingan.

Di sisa babab kedua, JDT terus mencoba untuk mencetak gol tambahan. Namun Ulsan yang bertahan dengan rapat mampu meredam serangan JDT sehingga skor 3-1 bertahan hingga turun minum. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru