26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Acara Bulan Inklusi Keuangan di Pamatangraya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Acara Bulan Inklusi Keuangan di Pamatangraya, Rabu. Kegiatan tersebut dirangkai dengan peringatan Hari Indonesia Menabung dan launching aplikasi Q-RIS.

Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi berharap kegiatan Bulan inklusi Keuangan menjadi wadah untuk berkolaborasi memperkenalkan jasa layanan keuangan kepada masyarakat.

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Simalungun akan berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut, Bank Indonesia dan industri jasa keuangan.

Dalam mewujudkan ekosistem keuangan inklusi, katanya, Pemkab Simalungun juga telah berkolaborasi dengan Bank Mestika Dharma untuk mengembangkan Desa Wisata Karang Anyar.

“Lewat Bulan Inklusi Keuangan ini, kita akan mensosialisasikan akses keuangan digital, bazar, UMKM, launching aplikasi e-retribusi dan Q-RIS retribusi,” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut terjadi peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Pelaku UMKM dapat memahami bagaimana mengakses layanan dari lembaga jasa keuangan dengan mudah.

Pada kesempatan itu, Zonny memberikan bantuan secara simbolis berupa buku tabungan kepada sejumlah pelajar dan bantuan modal usaha Kredit Usaha Rakyat (KUR). (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru