25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polda Sumut Terima Penghargaan dari Kedubes AS

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) menyerahkan penghargaan kepada Polda Sumut saat berkunjung ke Mapolda Sumut, Selasa.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pemberian penghargaan tersebut atas keberhasilan Polda Sumut menanggulangi kejahatan terhadap satwa yang dilindungi.

“Keberhasilan atas penangkapan pelaku dan digagalkannya pengiriman atau penyelundupan dua orangutan ke Inggris,”katanya.

Ia mengatakan kedatangan Kedutaan AS yakni Special Agent of Diplomatic Security Service Mrs Sue Wells beserta rombongan disambut hangat Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi para Pejabat utama Polda Sumut.

Pada pertemuan itu, Kedutaan AS memberikan penghargaan atas keberhasilan Polda Sumut dalam menanggulangi kejahatan satwa yang dilindungi di wilayah Sumut.

“Atas nama Pemerintah Amerika Serikat mengapresiasi Polda Sumut yang berhasil mengungkap kasus kejahatan satwa dilindungi,” kata Special Agent of Diplomatic Security Service Amerika Mrs Sue Wells.

Usai menerima penghargaan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap ke depan hubungan yang baik akan terus berlangsung dan bekerja sama dalam perlindungan satwa langka serta pengembalian satwa ke alamnya.

“Polda Sumut mempunyai semangat yang sama untuk melestarikan satwa, terutama satwa langka yang semakin punah,” sebutnya.

Irjen Pol Agung menyampaikan bahwa perdagangan satwa dilindungi adalah permasalahan yang harus dipecahkan bersama.

“Ke depan, kita akan terus bekerja sama dalam pengungkapan kasus, sehingga hukum dan keadilan dapat ditegakkan, terutama kita bisa mencegahnya,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru