27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polres Langkat Rutin Gelar Gatur Padat Pagi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Lantas Polres Langkat rutin melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan (Gatur) Padat Pagi, dalam rangka memastikan arus lalu lintas lancar dan pengguna jalan tertib saat berkendara.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat melalui Kasat Lantas AKP Maruli Tua Simanjorang kepada wartawan di Stabat.

Ia mengatakan rutinitas itu digelar pada seluruh daerah persimpangan jalan raya yang dianggap rawan serta memiliki potensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Langkat, khususnya Kecamatan Stabat.

“Kegiatan ini digelar untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas, memastikan ketertiban lalu lintas, menindak para pengendara yang tak mematuhi peraturan lalu lintas, menekan angka kecelakaan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Setiap harinya, akunya, kegiatan diawali dengan apel yang digelar di Mako Sat Lantas Polres Langkat untuk memberi arahan dan penekanan kepada setiap personel untuk selalu menjalankan tugas secara profesional serta bertindak sesuai SOP.

“Personel juga diminta untuk aktif melakukan tindakan teguran yang humanis kepada pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas, serta mengambil tindakan tegas berupa tilang di tempat bagi pengendara yang ugal-ugalan atau melanggar peraturan lalu lintas,” katanya.

Ia menjelaskan, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran Gatur Padat Pagi antara lain, seluruh persimpangan kantor Pemkab Langkat di Jalan Proklamasi, persimpangan padat lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman, Bundaran Tugu Stabat, Simpang Bukit Mas, serta Jalan KH Zainul Arifin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru