25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polrestabes Medan Gelar Razia Jalan Medan-Binjai Km 16

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polrestabes Medan menggelar razia dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Jalan Medan-Binjai Km 16 tepatnya di Jembatan Megawati, Selasa malam.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP John Rakutta Sitepu mengatakan saat razia petugas memberhentikan mobil mobil minibus yang dikemudikan inisial WS (25) warga Jalan Sei Asam Kelurahan Sei Asam, Kecamatan Belat, Karimun Riau bersama saudaranya. Setelah dilakukan tes urine, WS dinyatakan positif menggunakan amphetamine.

“Di saat bersamaan kita juga menghentikan mobil minibus yang dianggap mencurigakan. Dua orang di dalam mobil inisial RH (22) dan IP (20) keduanya warga Sei Semayang, Deliserdang, saat dilakukan tes urine juga positif menggunakan amphetamine. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, ketiganya diboyong ke Mako,” sebutnya.

Sebelum melaksanakan razia, personel menggelar apel di Polsub Sektor Sunggal yang dipimpin Ps Kanit 3 Narkoba Iptu Habibi Cendrawasih Solosa dan Kasat Narkoba AKBP John Rakutta Sitepu bertindak sebagai Perwira Pengendali (Padal).

Usai apel dan diberi pengarahan, Kasat bersama anggotanya langsung bergerak ke jembatan Megawati yang merupakan wilayah hukum Polrestabes Medan dan Polres Binjai.

“Sasaran razia kita adalah kendaraan roda empat, roda dua, kendaraan penumpang ataupun kendaraan pribadi,” ujar AKBP John kepada wartawan.

Turut hadir dalam razia tersebut diantaranya, Kasubnit II Unit 1 Satres Narkoba Ipda Andik Wiratika, Paur II Sipropam Polrestabes Medan Ipda M Adi Putra dan beberapa Perwira lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru