26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Razia Gabungan Dipimpin Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Razia gabungan digelar Polres Pematangsiantar di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa. Razia itu digelar mengantisipasi peredaran gelap narkoba.

Razia itu dipimpin Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Rudi Panjaitan SH, KBO Sat Narkoba Iptu Ponijan Damanik dan para kanit bersama 40 personel Polres Pematangsiantar, satu personel BNNK, satu personel TNI dan empat pegawai kelurahan.

Kapolres Pematangsiantar melalui Kasat Narkoba AKP Rudi Panjaitan SH mengatakan kegiatan razia gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya peredaran gelap narkoba serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia mengatakan dalam razia ini para personel gabungan melaksanakan pemeriksaan terhadap truk, mobil dan sepeda motor yang melintas keluar masuk Jalan Medan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Simalungun.

“Kendaraan yang melintas satu persatu kita hentikan lalu dilakukan pengecekan dan penggeledahan barang-barang bawaan yang dicurigai membawa narkotika,” sebutnya.

Namun, dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan oleh petugas sama sekali tidak ada ditemukan pengemudi kendaraan yang membawa barang bukti narkoba.

“Dari pemeriksaan kita tidak ada ditemukan narkoba. Bahkan sembilan orang sopir yang kita lakukan pemeriksaan tes urine di lokasi razia hasilnya negatif,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru