29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Siswi SMK AL-Washliyah 2 Perdagangan Wakili Sumut Ikuti LKS Nasional di Surabaya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Irma Tiara Siswi SMK AL-Washliyah 2 Perdagangan mewakili Provinsi Sumut mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional.

“Pelaksanaan LKS tersebut dimulai sejak tanggal 23 sampai dengan 28 Oktober tahun 2023 di Surabaya,” kata Kepala Sekolah SMK AL-Washliyah 2 Perdagangan Henni Kurnia Sinaga SE MPd kepada wartawan.

Irma Tiara merupakan Juara LKS Tingkat Provinsi Sumut pada bulan Juni lalu. Saat ini ia duduk di bangku sekolah kelas XII jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM (PPLG).

Henni menambahkan di tingkat nasional, ia berjuang untuk meraih prestasi LKS mata lomba IT Software Solution For Bussiness dan juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM  (PPLG) atas raihan yang dicapai, hingga bisa maju ke tingkat nasional.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Provinsi Sumut Drs R Zuhri Bintang merasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan siswi SMK Swasta AL Washliyah 2 Perdagangan.

“Kita sangat senang ada siswi dari Provinsi Sumut terkhususnya Wilayah Cabang Dinas VI Pematangsiantar-Simalungun ke tingkat nasional. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru pembimbing atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membimbing para siswa hingga mampu meraih prestasi mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, hingga provinsi sampai tingkat nasional,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru