27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Dibagi Dua Tim, Polisi Gelar Razia Gabungan di Perbatasan Sergai-Tebingtinggi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai bersama Personel Polsek Firdaus menggelar razia gabungan di jalan lintas umum perbatasan Kabupaten Sergai dan Kota Tebingtinggi, tepatnya di Desa Sukadamai, Kecamatan Seibamban, Kamis.

Sebelum pelaksanaan razia, terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan dipimpin Kabag Ops Polres Sergai Kompol LS Siregar didampingi Kasat Lantas AKP Andita Sitepu dan Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, serta diikuti personel Polres Sergai dan Polsek Firdaus.

Dalam pelaksanaannya, razia dibagi menjadi dua tim. Dimana, personel berpakaian dinas dan berpakaian preman saling melengkapi. Para personel juga diminta agar menjaga sikap dan tindakan saat berhadapan dengan masyarakat.

Setiap kendaraan yang melintas dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan, baik surat-surat kelengkapan maupun muatan kendaraan. Hal ini untuk memastikan tidak adanya pelanggaran.

Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen mengatakan kegiatan patroli ini dilaksanakan menindak lanjuti arahan Kapolda Sumut yang diteruskan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta kepada jajaran.

Ia menyebutkan, razia ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, serta meminimalisir terjadinya tindak kejahatan jalanan.

Adapun sasaran kegiatan razia ini adalah para pelaku penyalahgunaan narkoba, Curat, Curas, Curanmor, begal, serta geng motor.

“Hasil pelaksanaan razia, sebanyak 19 kendaraan diberikan tindakan langsung (tilang) dengan delapan unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat diamankan. Sedangkan selebihnya diberi teguran humanis sesuai arahan Bapak Kapolres, AKBP Oxy Yudha Pratesta,” jelas Brimen. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru