24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Duel Sengit, Barito Putera Ditahan Persikabo 1-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Banjar Baru (buseronline.com) – Persikabo 1973 melawan Bartio Putera bermain imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Jumat. Pada menit ke-18 Gustavo Tocantins membuang peluang emas Barito Putera unggul lebih dulu.

Gustavo mendapatkan umpan terobosan dan tinggal mendorong bola ke kotak penalti. Akan tetapi reaksi Gustavo terlalu lambat dan bisa diadang barisan pertahanan Persikabo.

Kiper Syahrul Fadil membuat penyelamatan penting pada menit ke-28. Dalam situasi kemelut di kotak penalti Persikabo, pemain Barito melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Bek Barito Carlos de Murga yang di depan gawang Persikabo coba menyontek bola, akan tetapi Syahrul bereaksi dengan baik menggagalkan peluang gol itu.

Usaha Barito mencetak gol lebih dulu membuahkan hasil pada menit ke-31 melalui Mike Ott. Mike Ott melepaskan tendangan spekulasi kaki kanan dari luar kotak penalti.

Tendangan Ott meluncur ke pojok kiri atas gawang Persikabo yang tidak bisa dijangkau Syahrul Fadil.

Usai unggul 1-0, tuan rumah lebih banyak mengancam Persikabo dengan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Bek De Murga kembali mendapatkan peluang pada menit ke-38, kali dari sepak pojok. Namun sundulan De Murga menyamping tipis di sisi kiri gawang lawan.

Kiper Syahrul membuat penyelamatan penting pada menit ke-49. Bukan hanya satu, melainkan dua peluang Mike Ott digagalkan Syahrul.

Persikabo coba bangkit dengan balik menekan Barito. Namun tendangan Roni Sugeng pada menit ke-52 masih membentur pertahanan tuan rumah.

Serangan Barito yang mengendur pada babak kedua dimanfaatkan dengan baik oleh Persikabo. Pada menit ke-75 Roni Sugeng membobol gawang Barito guna menyamakan keduukan jadi 1-1.

Tendangan pemain pengganti Eksel pada menit ke-87 menyamping tipis di sisi kiri gawang Persikabo.

Syahrul membuat penyelamatan krusial pada menit injury time dengan menepis sundulan Gustavo Toscantins. Barito pun harus puas berbagi angka dengan Persikabo usai bermain imbang 1-1. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru