24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

French Open 2023: Takluk dari Li Shi Feng, Ginting Gagal ke Semifinal

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Prancis (buseronline.com) – Li Shi Feng berhasil menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final French Open 2023 di Glaz Arena, Cesson-Sévigné, Prancis, Jumat malam. Ginting vs Feng memamerkan kombinasi pukulan lengkap pada awal laga.

Adu reli dilakoni kedua atlet. Ginting berhasil meraih tiga poin dengan menempatkan kok di sisi kiri depan.

Feng tetap menjaga jarak dan membuat angka setara. Setelah menyamakan skor menjadi 4-4, Feng kemudian berbalik memimpin.

Selain karena serangan Feng, kesalahan yang dilakukan Ginting juga membuat wakil China itu memimpin.

Ginting sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7, namun kesalahan beruntun kemudian membuatnya tertinggal tiga poin. Ginting tertinggal 8-11 pada saat interval gim pertama.

Upaya Ginting mengejar perolehan poin Feng kembali terhambat unforced error. Pengembalian Ginting yang berulang kali melebar menjadi tambang poin bagi Feng.

Selisih tiga poin terus bertahan. Feng yang unggul dalam perolehan poin berusaha sabar meladeni permainan Ginting. Gim pertama berakhir dengan kekalahan Ginting 15-21.

Ginting tertinggal dalam perolehan poin pada gim kedua. Pada awal gim kedua Ginting tampak kesulitan mengembalikan smes-smes Feng.

Kendati demikian Ginting tetap bisa memberikan perlawanan dengan tidak mengangkat bola terus menerus. Dari tertinggal 2-6, Ginting bisa berbalik memimpin 7-6.

Sama seperti pada gim pertama, Ginting masih kerap melakukan kesalahan dalam mengembalikan kok. Ginting tertinggal 9-11 pada interval gim kedua.

Setelah laga kembali berlanjut, Feng menerapkan strategi serangan yang bisa membobol pertahanan Ginting. Sebaliknya permainan Ginting tidak bisa keluar secara maksimal.

Feng terus meraih poin dan Ginting terkunci di angka sembilan. Ginting baru bisa menyentuh angka 10 ketika Feng sudah mengumpulkan 17 poin.

Ginting bisa menambah poin, namun Feng tampil solid dalam laga kali ini. Ginting terhenti di babak perempat final French Open setelah kalah 13-21 dari Feng pada gim kedua. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru