26.7 C
Medan
Minggu, Mei 19, 2024

Lapas Pancurbatu Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, di Lapangan Lapas Pancurbatu, Sabtu.

Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi sebagai Inspektur Upacara, didampingi Perwira Upacara, Raymond Ramdhy Rumahorbo dan Komandan Upacara, Theo Tri Utama Pangabean beserta pejabat struktural dan seluruh jajaran Lapas Pancurbatu yang serentak mengenakan seragam Batik Korpri.

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang ke 95 ini bertemakan “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Haposan Silalahi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. “Momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928,” ucapnya.

Ia mengajak jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” tutupnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru