26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Pemkab Karo Jajaki Kerjasama Perdagangan dan Industri ke Kadin Kepulauan Riau dan Batam

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Karo menjajaki peluang kerjasama perdagangan dan industri ke Kepulauan Riau dan Kota Batam bertempat di Kantor Kadin Kota Batam, Kamis.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP kepada wartawan di Kabanjahe.

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk memperluas pasar hasil pertanian yang ada di Kabupaten Karo serta menjadi wadah diskusi dan berbagi pengalaman terkait  kendala dalam pemasaran produk-produk hasil pertanian.

Selain itu melalui kegiatan ini juga, diharapkan dapat melihat potensi dari kedua daerah tersebut untuk bisa dikembangkan di Kabupaten Karo.

Dalam diskusi dan koordinasi yang berlangsung, pihak Kadin Kepulauan Riau dan Batam menyambut baik langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karo dalam rangka peningkatan kerjasama di bidang perdagangan dan industri tersebut.

Dukungan tersebut selanjutnya ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kadin Karo dengan Kadin Kepulauan Riau dan Kadin Batam dalam peningkatan kerjasama dagang dan industri.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karo Hendrik Philemon, jajaran Wakil Ketua Umum Kadin Kepulauan Riau dan Batam, Ketua Kadin Kabupaten Bintan, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pelaksana Kontraktor dan Konstruksi Nasional (APPEKNAS) Kepulauan Riau serta Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru