24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Persik Kediri Lawan Persebaya Surabaya 4-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kediri (buseronline.com) – Persik Kediri menang saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1. Macan Putih menang 4-0 pada laga yang diwarnai penalti Bajul Ijo yang dibatalkan.

Pekan ke-17 Liga 1 dibuka dengan duel sesama tim asal Jawa Timur, Persik vs Persebaya. Duel berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat.

Persik membuka peluang pada menit keempat. Bola sepakan on target Yohanes Pahabol bisa ditangkap sempurna kiper Persebaya, Ernando Ari.

Persebaya nyaris mencetak gol lewat percobaan Ze Valente. Bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Persik mendapat hadiah tendangan 12 pas pada menit ke-44. Otto Bayu terjatuh di kotak terlarang saat berduel memperebutkan bola dengan Ui-young Song.

Pertandingan sempat diwarnai protes para pemain Persebaya yang mempertanyakan keputusan wasit. Skuad Bajul Ijo juga memprotes ke hakim garis di pinggir lapangan.

Penalti untuk Persik dianulir setelah wasit berkomunikasi dengan assisten wasit satu yang melihat kejadian pelanggaran dari sudut lain. Dalam tayangan ulang memang terlihat Song lebih dulu menyentuh bola sebelum Otto Bayu jatuh.

Situasi berbalik menjadi amarah untuk skuad Persik. Beberapa pemain cadangan Macan Putih mencoba menyerang asisten wasit di pinggir lapangan.

Wasit utama di lapangan turut dikerubungi para pemain Persik yang melancarkan protes. Wasit sampai harus mendapat perlindungan petugas keamanan saat memasuki lorong stadion.

Pertandingan dihentikan sementara ketika perangkat pertandingan masuk ke lorong ganti untuk mendinginkan suasana. Laga dilanjutkan kembali dan berakhir tanpa gol di babak pertama.

Persik memecah kebuntuan dua menit selepas turun minum. Adi Eko Jayanto menaklukkan Ernando Ari lewat bola sepakannya dari luar kotak penalti membentur Song sebelum masuk ke gawang Persebaya.

Persebaya bermain dengan 10 pemain memasuki menit ke-54. Reva Adi Utama diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Persik menambah keunggulan di menit ke-56. Song membobol gawang sendiri setelah salah mengantisipasi umpan silang Yusuf Meilana ke arah Flavio Silva.

Tim tuan rumah menambah gol lima menit berselang. Flavio Silva sukses menanduk masuk bola umpan silang Simon Lyngboe dari sisi kanan.

Flavio Silva mencetak gol keduanya ke gawang Persebaya pada menit ke-66. Bomber Persik ini merebut bola di area pertahanan lawan sebelum melepaskan bola sepakan rendah yang menggetarkan jala Bajul Ijo.

Persik terus memborbardir pertahanan Persebaya di sisa waktu yang ada. Skor 4-0 untuk Macan Putih bertahan hingga pluit akhir pertandingan berbunyi.

Kemenangan ini membawa Persik Kediri naik ke urutan sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin. Persebaya tepat di bawahnya dengan 22 poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru