27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Logistik Pemilu Tahap Pertama Tiba di KPU Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Serah terima tahap pertama logistik pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di kantor KPU Pematangsiantar, Jalan Porsea, Jumat malam.

Pendistribusian tahap pertama logistik pemilu tahun 2024 berupa 3184 bilik suara dari PT Pos Indonesia telah diterima langsung Ketua KPU Pematangsiantar Daniel M Dolok Sibarani yang juga turut disaksikan Ketua Bawaslu.

Logistik tersebut disimpan di dua tempat yakni 2040 bilik suara di gudang Jalan Medan, Km 4, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba dan 1144 bilik suara di gudang Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar.

Daniel M Dolok Sibarani menyampaikan bahwa seluruh barang logistik yang diterima diletakkan di atas palet untuk menghindari kelembapan. Setiap gudang juga dilengkapi APAR dan dilengkapi CCTV untuk melihat kondisi di gudang logistik.

Ia menambahkan, minggu depan akan memesan pengadaan logistik untuk tahap kedua berupa alat perlengkapan TPS seperti formulir, daftar BCT, pengadaan pabrik alat coblos sehingga pergerakan di bulan Desember sudah clear untuk logistik.

“Untuk pengamanan di gudang logistik kita dari tim KPU akan bekerja sama dengan kepolisian,” pungkasnya.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan untuk penjagaan gudang logistik akan dibagi sesuai dengan tingkat kerawanan dan dipadukan dengan stasioner dan mobiling sebagai upaya untuk mengamankan gudang logistik pemilu.

“Sejak logistik pemilu sudah tiba, kesiagaan personal akan kita lebih tingkatkan selama 24 jam baik dari personel Polsek dan patroli mobile dari Polres Pematangsiantar di seputaran penyimpanan gudang logistik,” terangnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru