24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Wali Kota Susanti Ajak Ormas Sukseskan Pemilu di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Guna menjaga persatuan dan kesatuan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Pematangsiantar diajak mensukseskan dan menciptakan situasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang aman dan kondusif.

Ajakan tersebut disampaikan, Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani saat membuka Forum Group Discussion (FGD) bagi Ormas di ruang Serbaguna Kota Pematangsiantar, Selasa.

Menurutnya, organisasi kemasyarakatan (Ormas) adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan dan kegiatan.

Ormas yang dibentuk itu kata dia, akan berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila. Oleh karenanya, Ormas memiliki kekuatan yang strategis dalam pembangunan suatu daerah.

Untuk itulah, Pemko Pematangsiantar terus berkomitmen dalam menyelenggarakan Pemilu yang berkualitas serta memberikan ruang yang adil bagi semua pemangku kepentingan.

“Saya mengajak bapak/ibu saling bergandengan tangan, bahu-membahu mewujudkan Pemilu demokratis dan berkualitas di Pematang Siantar yang berjalan aman dan kondusif,” tuturnya.

Sambung Susanti menambahkan, tak kalah pentingnya lagi mindset Pemilu 2023-2024 yang awalnya ajang kontestan politik diharapkan menjadi ajang memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan dari kebhinekaan bangsa Indonesia untuk dapat berkontribusi dalam menciptakan Pemilu yang sehat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru