26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polres Sergai Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Sergai di Dusun IV, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu.

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Sergai Kompol LS Siregar didampingi Kasat Samapta AKP Silvester Butar-butar dan Kasi Propam AKP Adi Santika.

Sebelum pelaksanaan simulasi, Kabag Ops Kompol LS Siregar terlebih dahulu memberikan arahan dan motivasi kepada personel agar semangat dan tetap menjaga kesehatan, serta melaksanakan tugas susuai standar operasional prosedur (SOP).

Dalam simulasi tersebut, personel Polres Sergai memeragakan berbagai adegan pengamanan dan pengendalian massa.

Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen mengatakan, simulasi dalam rangka Pemilu 2024 ini dimulai dari latihan fisik di lapangan apel Mapolres Sergai, kemudian dilanjutkan di Gudang Logistik KPU Sergai di Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Pada simulasi ini, personel kita dilatih ketahanan fisik, teknik, taktik Dalmas,
serta kecepatan waktu menuju lokasi pengamanan Gudang Logistik Pemilu,” ujarnya.

Ia menyebutkan simulasi dilakukan agar personel Polres Sergai dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 nanti, benar-benar siap secara maksimal.

“Simulasi ini juga bertujuan memastikan personel kita siap dalam menghadapi segala potensi gangguan saat Pemilu. Serta mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 nanti di Kabupaten Sergai,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru