27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

King Salman Relief Kunjungi PJT RS Adam Malik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Perwakilan King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre atau King Salman Relief (KSRelief) dari Arab Saudi mengunjungi Pusat Jantung Terpadu (PJT) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Kamis.

Kedatangan lima orang perwakilan yayasan milik pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz ini disambut Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik dr Otman Siregar SpOT(K) Spine mewakili Direktur Utama RSUP H Adam Malik bersama dengan jajaran manajemen dan para dokter spesialis di lingkungan rumah sakit vertikal ini. Turut serta pula tim dari RS Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita Jakarta sebagai rumah sakit pengampu nasional layanan kardiovaskular.

Otman mengatakan kunjungan perwakilan KSRelief ini bertujuan untuk menindaklanjuti peluang kerja sama peningkatan pelayanan kesehatan jantung di Indonesia, termasuk di RSUP H Adam Malik sebagai rumah sakit pengampu regional wilayah Sumatera Bagian Utara dalam layanan kardiovaskular. “Kunjungan dari KSRRelief ini dalam rangka penjajakan untuk kerja sama dalam pelayanan jantung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Otman mempresentasikan profil RSUP H Adam Malik dan layanan kardiovaskular sebagai salah satu layanan unggulan di rumah sakit tipe A ini kepada para perwakilan KSRelief dan seluruh tamu lainnya. Kemudian kegiatan kunjungan ini dirangkai dengan hospital tour ke sejumlah ruangan di PJT RSUP H Adam Malik, di antaranya ruang Cathlab, ruang Bedah Jantung, ruang ICU Jantung dan ruang IGD Jantung.

Sehari sebelumnya, Rabu (1/11/2023), Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskular Nasional dari RSJPD Harapan Kita Jakarta juga sudah lebih dulu sampai di RSUP H Adam Malik. Tim tersebut datang untuk melakukan visitasi pengampuan layanan kardiovaskular, terutama layanan kardiovaskular pediatrik atau penyakit jantung pada anak-anak.

Pada kunjungan itu, tim RSJPD Harapan Kita Jakarta menyampaikan paparan terkait penguatan rumah sakit jejaring rujukan kaardiovaskular di Provinsi Sumut. Kegiatan lalu dilanjutkan pula dengan visitasi ke beberapa ruangan di PJT RSUP H Adam Malik. Kemudian tim RSJPD Harapan Kita Jakarta bergabung dalam kunjungan perwakilan KSRelief sebelum kembali ke Jakarta. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru