26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Pelatihan Marketing Online dan UMKM Digital di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani membuka pelatihan marketing online dan pembangunan UMKM digital di Marihat Room Hotel Sapadia Jalan Diponegoro, Kota Pematangsiantar, Kamis.

Susanti mengatakan bahwa memacu pelaku UMKM agar semakin berdaya dan sejahtera serta berkualitas pelaku UMKM di Kota Pematangsiantar harus mampu mandiri dan go international.

Salah satunya, dengan menguasai digital marketing. Marketing digital UMKM di Kota Pematangsiantar juga harus ditata dan dikelola dengan baik.

Sebab UMKM berpotensi membantu percepatan pertumbuhan ekonomi, melalui percepatan pemasaran produk dan berdaya saing ekonomi.

Susanti sangat mengharapkan UMKM di Kota Pematangsiantar mampu mandiri dan go international.

“Saat ini sudah ada UMKM yang go international seperti madu, jamur, dan lainnya. Semoga bisa diikuti oleh UMKM lainnya,” pintanya.

Susanti menambahkan bahwa digitalisasi sudah menjadi tuntutan zaman di era berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi dan semua sudah serba digital.

“Kita harapkan mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan mengambil manfaat untuk meningkatkan UMKM-nya. Semuanya tergantung niat. Jangan hanya semangat di awal, tapi semangat harus tetap dipelihara untuk mencapai hasil maksimal,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru