24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Bantu Bocah Penderita Sakit Ini

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes peduli dengan warga tidak hanya isapan jempol belaka.

Hal itu dibuktikannya menyambangi dan memberi bantuan kepada Ahmad Al Mahdi Muktar (5 tahun) bocah penderita Brain Atrophy (Pengecilan Otak) di Jalan Sutan Maujalo, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis.

Informasi adanya anak penderita jenis penyakit pengecilan otak ini diperoleh Pj Wali Kota dari lembaga Burangir Padangsidimpuan. Kondisinya memprihatikan terbaring lemah dan tidak bisa menggerakkan organ tubuhnya sama sekali.

Ahmad Al Mahdi Muktar merupakan Anak pertama dari pasangan Amdan Piliang (42) dan Efridayanti Siregar (31). “Hampir tiap hari anak saya mengalami kejang-kejang,” ucap Amran dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kunjungan tersebut Pj Wali Kota didampingi Plh Sekda Padangsidimpuan H Rahuddin Harahap, bersama Kepala Dinas Kesehatan Padangsidimpuan Balyan Siregar dan Kepala Dinas Sosial Padangsidimpuan Zufri Nasution.

“Bapak dan Ibu tidak perlu memikirkan biaya, yang paling penting sekarang merawat Ahmad Al Mahdi Muktar dengan baik untuk kesembuhan anak kita ini,” ucap Letnan Dalimunthe.

Pengurus Burangir Juli H Zega menceritakan Mukhtar dulu lahirnya dibantu pakai alat vakum ekstrator karena kondisinya yang lemah dari dalam kandungan, kemudian masuk inkubator.

Selama dua tahun terakhir lanjut Juli, Mukhtar tidak pernah lagi mendapat pelayanan medis karena orang tuanya tidak sanggup membayar premi BPJS yang sampai saat ini jumlah tunggakannya mencapai Rp3.500.000. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru