25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Rakorbang Dibuka: Pimpinan OPD Harus Kejar Target Kinerja Sesuai Dijanjikan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menekankan seluruh pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar harus mengejar target kinerja.

“Target kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) harus sesuai dengan dijanjikan,” katanya usia membuka Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) TA 2023 di Ruang Serbaguna Kota Pematangsiantar, Kamis.

Menurutnya, Rakorbang kali ini merupakan kelanjutan sehubungan telah masuknya ke masa penyelenggaraan P-APBD Tahun 2023, sehingga perlu upaya yang serius dan terukur dari seluruh pimpinan OPD untuk memastikan penyerapan anggaran masing-masing.

Dengan demikian kata Susanti, setelah pelaksanaan P-APBD Tahun 2023, serapan anggaran per 1 November sebesar 51,8 persen, atau naik 2,6 persen dari sebelum P-APBD Tahun 2023 yaitu sebesar 49,2 persen.

Susanti menerangkan, pencapaian ini masih jauh dari yang diharapkan. Sehingga masih perlu perhatian serius di sisa waktu yang tidak terlalu lama dalam dua bulan lagi.

“Saya perintahkan para kepala perangkat daerah agar lebih fokus dan melakukan upaya semaksimal mungkin guna mencapai target kinerja yang telah kita dijanjikan,” pintanya.

Ke depan, perlunya komitmen pimpinan OPD untuk mengawal bersama pencapaian target kinerja tahun 2023 dengan melakukan evaluasi setiap bulan untuk mengidentifikasi segala risiko yang dapat menghambat pencapaian tujuan dan sasaran kinerja masing-masing perangkat daerah.

“Segera rumuskan untuk tindak lanjutnya dengan tetap melakukan monitoring secara intensif, sehingga out put dan out come yang menjadi tujuan organisasi dapat berbanding lurus dengan realisasi anggaran,” tegasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru