25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bupati Sergai Optimis Nelayan Sergai Makin Sejahtera

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya meresmikan pabrik es PT Sergai Pilar Utama yang berlokasi di Dusun VI Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Jumat.

Darma mengatakan, eksistensi pabrik es ini merupakan hal yang sudah sejak lama diidam-idamkan masyarakat Sergai, terutama yang berprofesi sebagai nelayan.

“Kita tahu bersama, kebutuhan akan es sangat penting dalam industri perikanan. Es ini sangat penting dalam menunjang pekerjaan nelayan dalam menangkap ikan di laut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada lebih dari 10.000 nelayan yang ada di Kabupaten Sergai, dan kurang lebih ada 1.500 perahu yang beroperasi. Dengan adanya pabrik es ini, maka kebutuhan nelayan bisa terpenuhi.

Karena pabrik ini memiliki sebuah kapasitas produksi hingga 2.000 batang es, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain membantu nelayan memenuhi kebutuhan es, keberadaan PT Sergai Pilar Utama ini juga berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan lokal.

“Tentu, pabrik es ini akan menyerap tenaga kerja yang utamanya berdomisili di sekitar operasional perusahaan. Dengan begitu, roda perekonomian akan bergerak lebih dinamis dan mampu berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat,” ucapnya menambahkan agar masyarakat memberi dukungan terhadap iklim berinvestasi yang baik di Sergai.

Pimpinan PT Sergai Pilar Utama Arman Chandra mengucapkan apresiasi kepada Pemkab Sergai yang telah memberikan kemudahan bagi perusahaannya untuk berinvestasi di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Pabrik es ini punya tujuan untuk mempermudah nelayan dalam mengakses es batu yang berguna bagi operasionalnya. Mudah-mudahan tujuan ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir, Dandim 0204 DS Letkol Czi Yoga Febrianto, para Kepala OPD, Kepala Desa Sei Rampah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru