27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

PSM Makassar Tumbang Lawan Persija Jakarta 2-3

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Parepare (buseronline.com) – Berhadapan dengan Persija Jakarta, PSM Makassar tumbang dengan skor 3-2 di pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024.

Persija mampu menang di laga ini berkat sepasang gol dari Witan Sulaeman dan satu gol dari Ryo Matsumura. Sementara PSM mampu memperkecil kedudukan berkat gol Safrudin Tahar dan Victor Mansaray.

Berkat hasil ini, PSM tertahan di peringkat 13 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara Persija berhasil naik ke peringkat sembilan.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie itu berlangsung seru. Sejak awal pertandingan kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk menyerang.

Persija selaku tim tamu tidak terlihat gentar di laga ini. Mereka beberapa kali menebar ancaman ke gawang Juku Eja.

Benar saja, di menit ke-26 Persija sukses pecah telor. Berawal dari umpan 1-2 dengan Rio Matsumura, Witan Sulaeman masuk ke kotak penalti PSM lalu melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Reza Arya Pratama. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Gol tersebut membuat jalannya pertandingan menjadi lebih intens. PSM mencoba menaikkan tempo serangan mereka sementara Persija juga ingin menambah keunggulan mereka.

Hingga babak pertama selesai, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Persija tidak mengendorkan serangan mereka. Baru empat menit babak kedua dimulai Macan Kemayoran sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Memanfaatkan umpan silang dari Hanif Sjahbandi, Witan yang tidak terjaga mampu menceploskan bola ke gawang PSM.

Meski tertinggal 2-0, PSM tidak patah arang begitu saja. Di menit ke-60, PSM mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tandukan Safrudin Tahar memanfaatkan skema sepak pojok berhasil menembus gawang Andritany. Skor berubah menjadi 2-1.

Tidak lama berselang, PSM sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Rizky Eka berhasil melepaskan umpan silang yang berhasil disambar oleh Victor Mansray dengan tandukannya. Skor berubah menjadi 2-2.

Jalannya pertandingan semakin seru. Jual beli serangan berlanjut di antara kedua tim. Di menit ke-81, Persija berhasil berbalik unggul menjadi 3-2.

Witan Sulaeman berhasil lolos dari jebakan offside dan ia berhasil membobol gawang Reza Arya Pratama. Skor 3-2 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru